service ac bogor

Pernahkah anda menemukan kondisi dimana ac mengalami masalah hidup atau mati sendiri? Jika iya, maka kami Pelangi tehnik sebagai jasa service ac bogor akan menjelaskan penyebab mengapa Ac tersebut bisa mati dan hidup dengan sendirinya.
Mungkin anda pernah menemui kondisi dimana keadaan AC mati dan hidup sendiri di rumah, di tempat kerja atau mungkin di tempat teman anda.
Menurut cerita dari teman-teman teknisi, memang kerusakan seperti itu sering terjadi, terutama pada unit ac split. Jika di pikir-pikir memang kedengaran aneh, tetapi namanya juga peralatan elektronik, dan tidak bisa di pungkiri kalau kerusakan apa saja bisa terjadi.

Pada kesempatan kali ini akan coba kami jelaskan Penyebab AC Sering Mati Hidup Sendiri dan cara menangganinya agar tidak terjadi kerusakan yang lebih parah.
Berikut adalah beberapa faktor yang menyebabkan ac mati dan hidup sendiri :

  1. Thermise Otomatis AC sudah tidak berfungsi.

Dari penggalaman kami, kerusakan thermise otomatis ac ini sering terjadi pada unit ac merk panasonic dan samsung, tetapi juga bisa terdapat pada merk-merk yang lain. Kerusakan ini terjadi karena massa dari thermise otomatis tersebut sudah habis. Biasanya kerusakan ini menyebabkan AC tidak bisa menggunakan remote, sehingga AC mati hidup sendiri. Cara mengatasinya adalah dengan menjauhkan thermise atau yang sering di sebut mata kucing thermise dari evaporator indoor. Atau mungkin bisa langsung di ganti dengan thermise yang baru sehingga AC anda akan normal kembali.

  1. Switch atau Tombol On Off Indoor Tidak Normal

Kerusakan ac ini biasanya terjadi pada ac merk-merk lama atau ac yang sudah tua usianya. Switch on off yang tidak normal juga bisa menyebabkan ac mati hidup sendiri. Untuk mengatasinya dengan cara melangsungkan switch on off tersebut dengan cara di solder, dan untuk menghidupkan dan mematikannya bisa memakai remot. Akan tetapi ac tidak bisa di hidupkan atau di matikan dengan switch atau tombol on off.

  1. Error pada Modul

Untuk kerusakan yang ini bisa sebabkan karena ac terkena tegangan tinggi atau voltase listrik rendah / tidak normal yaitu jalur pada tombol on off dengan modul terjadi konsleting. Untuk mengatasinya coba periksa modul ac dengan menggunakan tester. Dan apabila modul ac tidak normal segera perbaiki jalur yang konsleting tersebut. Tetapi kerusakan ini jarang terjadi, dan untuk mencegahnya usahakan menggunakan stabilizer pada ac tersebut supaya arus listrik yang masuk ke ac tetap setabil yaitu 220 Volt.

  1. Timer pada Indoor Nyala atau Aktif

Kerusakan ini sangat sering terjadi, biasanya pengguna ac menyalakan timer tetapi lupa untuk mematikannya, dan berpikir bahwa ac tidak normal. Untuk cara mengatasinya cukup matikan timer melalui remote ac.

 

Itulah beberapa penyebab dan Cara Mengatasi AC apabila mengalami masalah Sering Mati atau Hidup Sendiri, dan apabila anda masih kesulitan untuk mengatasinya, anda bisa menggunakan jasa dari kami sebagai Jasa Service Ac bogor.

Kami Pelagi Tehnik akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumen yang telah mempercayakan jasa service ac bogor kepada kami. Kami memiliki teknisi yang handal dan berpengalaman di bidangnya. Pelangi tehnik telah berdiri di Kota Bogor sejak 2008 dan telah bekerja sama dengan perumahan dan perkantoran di daerah bogor kota. Apabila anda membutuhkan jasa kami, segera hubungi nomor yang tertera pada menu website. Bergaransi !!!

 

Hubungi 089698702187 / 081289610586

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *